Pages

Usaha Konter Pulsa Hp

   Penggunaan telepon seluler di indonesia lebih dari 80% mengunakan sistem prabayar, sedang selebihnya adalah pasca bayar. Ini adalah peluang usaha yang bisa anda coba dengan modal kurang dari 10 juta. Mencoba adalah pengalaman, bila anda tidak mau mencoba kapan anda akan mendapatkan pengalaman.

    Memulai usaha konter pulsa hp sangatlah mudah namun tidak mudah bila kondisinya memiliki banyak pesaing. Karna usaha ini sudah menjamur dan untung yang di dapat kecil. Dalam penjualan pulsa untung yang di dapat hanya berkisar Rp.800 - 2.000. Namun anda bisa mengambil untung besar dari penjualan aksesoris, berkisar Rp.2.000 - 15.000.

 Hambatan usaha ini adalah maraknya usaha yang serupa dengan jarak yang berdekatan, membuat usaha ini semakin sengit dalam bersaingnya harga penjualan. Biasanya harga yang murahlah yang dicari pembeli.

Strategi usaha yang bisa anda lakukan adalah:
-Dengan mencari tempat yang strategis, misalkan di pinggir jalan atau dekat keramaian yang banyak di lalui orang.
-Dengan mematok harga yang kompetitif juga bisa jadi strategi jitu, misalkan  harga berbeda Rp.500 - 1.000 dengan konter yang lain.
 -Carilah agen pulsa dengan harga yang miring dan anda bisa menjual harga murah.Dalam hal ini anda bisa memesannya ke agen pusatnya langsung atau tangan pertama.
-Pilihlah agen pulsa dengan sistem pengiriman tercepat, hal ini tentunya di luar masalah jika terjadi gangguan sistem server atau operator.
-Pilihlah akesoris yang sedang tren dan banyak di gemari. janganlah menyetok barang terlalu banyak untuk aksesoris yang musiman.
-Bila anda punya dana lebih anda bisa membeli seperangkat komputer second dan printer photo, untuk usaha cetak photo. Pemakaian Hp kamera kian marak di kalangan remaja, ini juga bisa jadi peluang usaha cetak photo di konter anda.
-Bersabar, salah satu yang harus di lakukan adalah bersabar, tekun, dan berdoa kepada Alloh. Karna usaha konter pulsa hp butuh kesabaran untuk mendapatkan pelanggan, tidak seperti tukang obat yang di pasar, teriak-teriak ngomong panjang lebar terus di kerumuni orang banyak. Anda juga bisa seperti itu, cuma caranya bisa dengan membuat iklan di depan usaha konter pulsa anda contohnya dengan memajang harga-harga yang murah, supaya pembeli yang lewat tahu kalau harga di tempat anda lebih murah di bandingkan konter yang lain.

Selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat bagi anda yang memulai usaha konter pulsa atau hp, di tulis berdasarkan pengalaman saya sendiri.